Laman

E S A ___ M R

Selasa, 07 Juli 2015

Pelajaran Yang Kamu Suka


Assalamu'alaikum teman-teman.
Hehehe... setelah berkonsultasi dengan teman-teman di artikel sebelumnya, Esa memutuskan untuk tidak hiatus. Karena, aku masih punya blog ini . Oke, langusng aja, yuk! 

Waduhh... 2 hari lagi, aku akan masuk ke kelas 6. Deg-degan banget rasanya. Sudah tidak terasa hampir 3 minggu aku cuti sekolah selepas Ulangan Kenaikan Kelas. Dan alhamdulillah aku dapat peringkat 3, hehee..., jelek ya? 
Dari semua pelajaran yang telah aku ikuti di kelas 5, yang paling sulit adalah matematika. Itu susah banget tau! Bagi teman-teman yang pintar dan baik hati, apakah kalian bisa menjawab pertanyaan ini:

Sebenarnya, ini soal PR tugas liburan. Aku pusing banget sama soal ini. Kalau ada yang bisa jawab, Esa kasih hadiah gambar boboiboy, aikatsu (4) deh! Beneran!
Tolong, ya? Aku sangat berharap, kalian bisa menjawabnya


Ini dia PR tugas liburannya:

Uang A = 2/3 x uang B, sedangkan uang B = 2/5 uang C. Jumlah uang A, B dan C semuanya adalah Rp.250.000,00. Berapa rupiah uang mereka masing-masing?

***
Dari segi pengelihatanku, soal ini gampang. Tapi ketika mengerjakannya, "Ngelu Sirahku". Hehe...
Menurut kalian bagaimana? Apakah soal ini susah kalau dikerjakan? Menurut aku susah
Lalu, pelajaran apa favorit teman-teman? Apakah IPA, IPS atau yang lainnya?
Boleh dijawab di kotak komentar, kok. Dan yang penting, kalau ada yang bisa, jawab PR-ku diatas, ya. Mohon bantuannya ^^

Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik
Jangan berkata kasar