Laman

E S A ___ M R

Jumat, 20 November 2015

Mural, Bukan Asal Corat-Coret

Assalamu'alaikum....
Udah lama banget ya, aku nggak ngepost lagi. Penyebab utama pasti udah tahu dong! Apalagi yang tentang mencuci kaos kaki #abaikan. Eh, kalian tahu apa itu seni mural? Kalau tidak tahu, yuk kita baca ini

Bobo Online - Pernahkah kamu melihat lukisan di tembok pinggir jalanan? Misalnya di tembok sebuah gedung, atau di bawah jalan layang? Sst, itu bukan asal corat-coret, lo... Itu adalah salah satu bentuk karya seni bernama mural.

Mural adalah sebuah seni lukis di dinding atau tembok. Tekniknya seperti melukis biasa. Bisa dengan cat tembok, cat kayu, atau pewarna tembok lainnya, termasuk kapur tulis. 

Banyak orang menganggap kalau mural itu sama dengan grafiti. Wah, padahal itu dua seni yang berbeda, lo. Meskipun sama-sama seni lukis, namun, untuk membuat grafiti, biasanya para pelukis grafiti, menggunakan teknik cat semprot. O iya, grafiti juga identik dengan seni membuat sebuah huruf atau rangkaian tulisan yang mirip seperti kaligrafi. Berbeda bukan dengan mural? Kalau gambar yang diatas itu adalah mural. Sedangkan gambar di bawah ini adalah grafiti.
Nah, gambar mural itu bermacam-macam, lo, tergantung kreatifitas dari pelukisnya. Mural di Indonesia banyak dijumpai di kota-kota seni seperti Yogyakarta dan Bali. Eits, tetapi di kota-kota super sibuk seperti Jakarta, mural juga bisa kita jumpai,lo !

Mau mencobanya di dinding? Atau di buku gambar??
Hehehe... terima kasih yang sudah mau membaca. Credit dari Bobo Info ya
Wassalamu'alaikum...

3 komentar:

Komentar yang baik
Jangan berkata kasar