Laman

E S A ___ M R

Rabu, 06 Mei 2015

7 Tempat Terangker di Indonesia


Yang biasanya kita lihat, aku ini anaknya ceria dan rame.
Sekarang, kita akan membahas yang seram-seram dan 
mengerikan!
Silahkan beri komentar kamu, mana menurutmu tempat yang paling
MENYERAMKAN!!!!!
1.Rumah Pondok Indah

Dulu, pada akhir September 2002, ada seorang tukang nasi goreng hilang di depan rumah ini! (eh ini bukan cerpen). Kejadian ini jadi menghebohkan sebagai tempat terangker di Indonesia karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya. Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah keluar lagi. Mengenai sejarah rumah itu, konon seisi keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis. Sejak itu, banyak orang yang lewat kerap melihat jelmaan hantu seperti hantu bapak-bapak dan hantu perempuan. Namun, akhir-akhir ini sudah tidak banyak kejadian horor yang dilaporkan terjadi di rumah terangker di Indonesia ini. Bahkan beberapa waktu lalu, rumah ini sempat dijadikan tempat bermalam para tunawisma.


2.Taman Langsat 

Taman Langsat ini sebenarnya merupakan fasilitas olah raga dan bersantai yang cukup lengkap. Di dalamnya tumbuh pepohonan yang asri. Hanya saja, tidak banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini. Karena sepi, taman kota ini pun menjadi angker, terutama pada malam hari. Konon pada malam hari, warga kerap melihat kuntilanak di pohon-pohon di taman Langsat.

3.Rumah Kentang Prapanca

Konon, di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Apabila kamu sedang mujur dan lewat di depan rumahnya, kamu dapat mencium aroma kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis. (kyaa takut)

4.Lawang Sewu


Siapa yang pernah kesini?Bangunan kolonial yang di bangun jaman Belanda ini memang terkenal, tak hanya sebagai tempat wisata , juga ke-horor-annya.....aura mistis banyak di tempat ini.konon, jika ingin melihat para penghuni tempat ini sebaiknya datang di atas jam 11 malam, setan penghuni lantai 3 seperti noni cantik banyak menampakkan dirinya di sini. 

5.Jembatan Ancol


Pada 1995, seorang pelukis di Ancol didatangi seorang perempuan yang meminta dilukis. Ketika pelukis baru menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu menghilang. Warga percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Mitos ini sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Di tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu naik perahu malam-malam dan membayar pendayung tersebut dengan daun. Keterangan ini didapat dari Kostan Simatupang (65), seorang fotografer keliling di Ancol, teman dari pendayung perahu tadi.

6.Lubang Buaya


Pada 30 September 1965 , ditemukan jenazah 6 brang jenderal dan seorang letnan TNI dikubur di dalam sumur ini.Di sebelah sumur tersebut, terdapat ruang yang 7 di dalamnya terisi patung patung patung replika dan terdengar suara yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh pahlawan tadi. Di sebelah ruangan tadi terdapat dua rumah lengkap dengan perabot asli. Rumah-rumah tadi disebut sebagai pos komando dan dapur umum pasukan PKI. Kemudian, dibangunlah Monumen Pancasila Sakti untuk menghormati jasa ketujuh pahlawan tadi. Sudah tak asing lagi dengan cerita penampakan di sekitar lokasi museum dan sumur. 

7.Goa Jepang

Goa Jepang di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Menurut keterangan di dalam goa ini sering terdengar suara jeritan, rintihan serta penampakan wujud orang-orang yang dulunya di siksa dan di penjarakan di goa yang lembab dan pengap ini, meski banyak terdapat lubang ventilasi udara.

Nah, sepertinya cukup informasi dari Esa. Esa mempost ini bukan karena supaya kalian takut dengan hantu atau apalah... tapi, karena kita harus percaya bahwa Tuhan kita selalu melindungi kita dari makhluk makhluk yang gaib. Amienn....
Wassalamu'alaikum..

2 komentar:

Komentar yang baik
Jangan berkata kasar