Laman

E S A ___ M R

Jumat, 07 Agustus 2015

Battle Of Surabaya


Assalamu'alaikum...
Esa tadi pagi lihat berita nih, katanya, akan ada film baru dari Indonesia yang akan tayang kira-kira pada tanggal 17 Agustus atau 20 Agustus 2015. Film itu berjudul "Battle Of Surabaya". Bagus kan? Coba kalau aku yang buat film, nanti judulnya "Battle Of Pati". Hehehe... kali ini, mau nge-post informasi sama fotonya dulu ya!


Film ini menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir dalam perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.
Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. "Indonesia merdeka, itu yang kudengar dari RRI, Jepang menyerah!"kata Musa. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & Pemuda Indonesia bangkit melawan penjajah.

Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia  yang didirikan Bung Tomo. Berbagai peristiwa dilalui Musa sebagai kurir, kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi menjadi konsekuensi tugas mulia tersebut. 

Pengisi Suara
1. Dominic sebagai Musa
2. Maudy Ayunda sebagai Yumna
3. Reza Rahadian sebagai Danu
4. Jason Williams sebagai Capt. John Wright
5. Tanaka Hidetoshi sebagai Capt. Yoshimura
6. Patrick sebagai Mr.Ploegman
7. Alejandro Esteban sebagai Jendral A.W.S. Mallaby
8. Nuriko Okuyuma sebagai Kioko
9. Vanhoebrouck Patrick Bernard sebagai P.J.G Huijer
10. Marco sebagai Abdan

Sutradara = Aryanto Yuniawan
Produser = M. Suyanto
Penulis = M. Suyanto dan Aryanto Yuniawan
Nah, sekarang foto-fotonya ya! Esa upload sendiri lho! Kecuali untuk Wallpaper. Hehe...









Wah, keren tidak? Hehe...aku paling suka tokoh Musa dan Yumna. Aduh...belum lihat yang The Full Movie! Tadi, waktu nyari Battle Of Surabaya, malah film kuntilanak! XD
Esa dapat informasi tentang sinopsis, produser dan lain-lain di Wikipedia. 
Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik
Jangan berkata kasar