Laman

E S A ___ M R

Kamis, 10 September 2015

5 Kegiatan Ketika Mati Lampu

Assalamu'alaikum...
Kenapa ya, Esa mem-posting tentang ini? Sudah pasti, karena tadi di rumah mati lampu -____-. Itu yang membuat Esa kesal dan nangis di pojok kamar ala Nuri. Ada PR Bahasa Indonesia juga! Huft... untungnya sudah beres. Sekarang refreshing dulu aja dech.....
1. Bermain bayangan.
Daripada mati lampu bikin kamu membayangkan hal-hal yang aneh-aneh yang mungkin bikin merinding lebih baik alihkan pikiran kamu dengan bermain bayangan menggunakan cahaya lilin atau senter. Mungkin teman-teman masih mengingat masa kecil dulu yang suka main seperti ini. Kita dapat membentuk bayangan di dinding dengan jari-jari tangan kita membentuk seperti burung, kelinci, gajah, bebek dan lain-lain. Biar seru tambahkan cerita atau dongeng sendiri.
2. Cerita Horor
Suasana mati lampu yang mencekam dan bikin merinding ditemani redup-redup cahaya lilin atau senter (alias senter batrenya mau habis) pas sekali untuk bercerita tentang cerita hantu bersama keluarga. Kalau sama adik, udah pasti adik belum diceritakan udah pingsan dulu. Tambahkan pula jeritan dan tangisan agar menambah kesan horor-mu. Eits, jangan lupa untuk berdo'a sebelum bercerita horor ya, nanti ditemeni loh!
Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Mati Lampu
3. Memandang langit.
Hmm, meskipun penuh dengan cerita-cerita hantu, langit malam sangat indah bukan? Pasti kalian memandangnya pada malam hari. Apalagi suara yang senyap membuat hawa menjadi lebih menyejukkan dan menenangkan. Ada bintang-bintang yang berkelap-kerlip, ada pula kucing yang turun dari langit (??) Dilihat aja tuh bintang! Kasian cuman nempel tapi nggak dilihat!!
4. Mengungsi ke rumah teman.
Oh yeah! Ini paling cocok pada malam minggu. Kita bisa menginap di rumah teman ketika mati lampu. Teman adalah segalanya. Kita bisa bermain tik tak tuk, minum coklat panas, menjahit selimut, bermain ular tangga (ala Spongebob). Juga bisa bercerita horor seperti nomer 2. Seperti seru sekali ya, menginap di rumah teman ketika mati lampu. Kita dapat berkemah sampai lampunya hidup lagi.
5. Tidur
Nah, ini yang paling disukai sama adikku, sleep atau tidur. Tidur kan baik untuk kesehatan, iya kan? Lebih baik, ketika mati lampu, tidur aja juga boleh. Kalian tinggal siapkan bantal, guling dan selimut. Kemudian buk! Kalian akan bermimpi indah di tempat tidur yang nyenyak. Zzzz.....Zzzz.....
Bagus enggak?? Hehehe, diberi comment ya. 
Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik
Jangan berkata kasar