Laman

E S A ___ M R

Sabtu, 26 September 2015

Macam-macam Tertawa di Berbagai Dunia

Assalamu'alaikum...
Huhuhu.... sekarang, Esa mau hiatus lagi nih! Tapi, sekarang tertawa dulu ya, buaahahahaahaha! XD. Nah, Esa mau posting tentang Macam-Macam Tertawa atau Jenis-jenis Tertawa. Wow, ada yang mau tau? Kalian boleh praktekkan dengan sesama teman  kalian!
1. Indonesia.
Sebagai warga Indonesia, tentunya kita tau dong bagaimana tertawa-tertawanya ketika di Sosial Media ataupun tertawa secara nyata atau sedang bercakap-cakap maksudnya. Yaitu ada 3, adalah hahaha dan hehehe yang merupakan tawa yang bersifat universal atau sudah mendunia.
Kalau tertawa dengan hihihi adalah tawa khas Indonesia yang terinspiarasi dari wanita Indonesia, Kuntilanak....
Selain itu, tawa orang Indonesia dalam sosial media, juga ada "wkwkwkkwkw". Dan sampai sekarang, Esa pun masih bingung untuk membacanya bagaimana :P

2. Jepang
Sebagai anak sastra Jepang, tentunya aku juga mau meneliti tawa ala Jepang di sosial media. Ternyata memakai www, alias huruf W menjadi 3 kali. Kalau suara aslinya bagaimana ya?
3. Korea
Aku sebagai K-Pop nih, inysa Allah tau tentang cara tertawa orang Korea ketika berbicara di sosmed. Ketika di twitter, artis-artis Korea tertawa di tweet mereka dengan huruf hangul yaitu "ㅋㅋㅋ". Setelah diteliti kembali, kalau dibaca adalah kkk,yang artinya mereka sedang tertawa. Mungkin dari suara mereka yang tertawa adalah "kehkehkeh" disingkat menjadi kkk.
4. Thailand
Thailand adalah salah satu negara Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah oleh bangsa Eropa. Nah, bagaimana tertawanya? Kalau enggak salah sih 5555555555. Aneh kan? Tapi unik juga dan sebagai tawa khas negara Gajah Putih ini. Rupanya, kalau di Thailand menggunakan bahasa Thai, angka 5 di Thailan dibaca "ha". Jadi, mereka juga sedang tertawa.

More Country:
a. Brazil : "kkkkkkk" atau "rsrsrsrsrs" (bukan rumah sakit lho)
b. Spanyol (bangsa Puerto Rico) : "jajajajaja"
c. India: "okokokok"
d. Kanada : "wukaywukaywukay"

Sekian info yang diberikan. Semoga dapat membantu keceriaan kalian kembali sebelum UTS pertama ya! Wassalamu'alaikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik
Jangan berkata kasar