Laman

E S A ___ M R

Sabtu, 05 September 2015

Olahraga-Olahraga Unik di Dunia

Assalamu'alaikum...
Pagi ini, Esa mau bagi info aja. Biar seru. Beberapa ini, ada olahraga unik yang ada di dunia. Ayo kita mencobanya. Dan apakah menyenangkan ya? Oke. to the point now! Sekarang baca baik-baik!
1. Quidditch.
Teman-teman suka nonton Harry Potter pasti tahu tentang olahraga yang satu ini. Quidditch adalah olahraga yang menggunakan sapu terbang dan bola. Nah, ternyata di dunia nyata ada Kejuaraan Dunia Quidditch, lho! Permainan yang dirancang oleh Kak Alex Benepe dan Kak Xander Manshel di Vermont pada tahun 2005 ini sedikit berbeda dari Quidditch di Harry Potter.

Para pemain memang sama-sama harus mempunyai sapu dan mencoba memasukkan bola ke lingkaran cincin untuk mencetak poin atau mengejar pemegang bola  snitch untuk mengakhiri permainan. Bedanya, sapu yang dinaiki para pemain tidak dapat terbang. Sapunya bukan sapu sihir.... hihihi...! Olahraga ini sangat populer di Inggris dan Jerman.
2. Sepakbola Sepeda (Radball)
Apa jadinya kalau bermain sepak bola dengan sepeda? Jadinya akan seperti Radball. Sepakbola yang satu ini memang dimainkan dengan menggunakan sepeda, lho. Radball pertama kali diperkenalkan oleh Kak Nicholas Edward Kaufmann asal Jerman pada tahun 1983.
Permainan ini terdiri dari 2 orang setiap tim. Setiap pemainnya harus menggunakan sepeda tanpa menggunakan rem. Setiap pemain juga harus menggiring dan menendang dengan ban sepeda, tidak boleh memakai kaki.
3. Pooh Stick
Olahraga unik ini datang dari buku Winnie The Pooh karyya AA Milne yang berjudul The House at Pooh Corner. Cara bermainnya sangat sederhana. Pemain harus berdiri diatas jembatan sambil membawa tongkat kecil sebesar pensil. Lalu, pemain menjatuhkan tongkat itu di sisi kanan atau kiri jembatan yang berada di atas air. Tongkat yang pertama kali muncul di sisi berlainan itu yang pemenangnya.
4. Bossaball
Olahraga unik ini merupakan perpaduan antara voli, sepakbola, senam dan capoeira. Bossaball pertama kali ditemukan oleh Kak Filip Eyckmans, seorang warga Belgia yang tinggal di Spanyol. Bossaball dapat dimainkan dengan 3,4, atau 5 pemain pada masing-masing tim. Permainan ini menggunakan net seperti voli yang bisa disesuaikan dengan tingkatan, seperti profesional, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Nilai didapat jika bola menyentuh lapangan lawan. Semua anggota tubuh bisa digunakan untuk mengontrol bola.
5. Balap Tempat Tidur.
Balap tempat tidur? Yap!Olahraga unik ini benar-benar diadakan di North Yorkshire, Kota Knaresborough. Perlombaan olahraga balap tempat tidur ini pertama kali diadakan pada tahun 1965, khusus untuk Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Marinir Amerika. Sekarang, siapapun bisa mengikuti perlombaan ini. Setiap tim memiliki lima anggota.

Empat orang mendorong tempat tidur dan satu orang duduk diatas tempat tidur. Tempat tidur yang digunakan harus dibuat atau dimodifikasi sendiri oleh masing-masing tim. Tempat tidur ini dipasangi 4 roda dan harus bisa mengapung untuk melewati sungai. Para peserta harus menempuh jarak sejauh 3 km, lho!
Sepertinya seru sekali ya! Kalian mau coba enggak? Hehehe...
Terima kasih sudah membaca. Wassalamu'alaikum...
Credit:Bobo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik
Jangan berkata kasar